NGOBROL NOVEL DAN BAKAR JAGUNG


Sabtu/18 Januari 2020/Pukul 14.00~

Saat di mana krisis datang dan daya bayar rakyat ambyar, Nusantara Centre menunggu kalian dialog dan bakar jagung.

Romo Yusuf akan membahas salah satu karya Zaynur Ridwan dari yang lima: The Khalifa. Empat novel lainnya: The Greatest Design, Novus Ordo Seclorum, Indonesia Incorporated, The Book of Codes akan menyusul.

Nama lengkap Romo Yusuf adalah Muhammad Arsjad Yusuf. Doi adalah mahasiswa Pascasarjana FHUI. Selain aktif sebagai periset di Nusantara Centre, doi aktif di salah satu LBH di Kota Bogor. Kini sedang menyelesaikan tesis masternya bertema Piagam Madinah.

Sekilas novel The Khalifa. Point penting dari novel ini sebenarnya mengajak pembaca melihat sisi lain mengapa Israel terus menerus menghalangi negara Palestina Merdeka.

Disampaikan dalam bahasa yang lugas dan naratif, penulis Zaynur membahas prediksi waktu pergeseran tiga kebudayaan: Islam, Kristen dan Yahudi melalui penelitian di NASA dan hubungannya dengan kalender tradisional yang digunakan masing-masing agama tsb.

Novel trilogi ini layak dibaca, setelah The Greatest Design dan Novus Ordo Seclorum. Kini Zaynur Ridwan adalah salah satu penulis thriller dengan bumbu spiritual terbaik di Indonesia. Ia menulis dengan tidak mengikuti tren pasar dan ikut latah-latahan membuat novel Islami yang berputar pada konsep pesantren, cinta dan persoalannya.

Lima novel Zaynur telah membuka mata kita mengenai masalah sesungguhnya di dunia ini. Tetapi juga di kita, Indonesia.

Untuk hadir boleh kontak ke: Bustan Dwipantara di hp +6282227583333 atau ke Edi  di hp +6285945620743. Salam nusantara.

***

0 comments:

Post a Comment