UNIVERSITAS KEREN - Yudhie Haryono



Yayasan Nusantara Centre kini sedang membangun Universitas Nusantara (UN): kota mandiri terintergrasi yang memadukan model bangunannya hibridasi antara local wisdom, modern, futuristik dan imajinatif yang menyediakan kampus, jejak kuliner, rumah sehat, sport centre, mall, musium, riset dan hall musik.

Kurikulum unggulannya: Ideologi Pancasila, Konstitusi, Postkolonial, Triasekonomika, Psikohermeneutika, Sejarah Aktif, Nusantara Studies, Jejak Rempah, Emas, Nuklir dan Peradaban Herbal, keIndonesiaan (dari Atlantik ke Masa kini). Kelak akan menjadi rumah persemaian kepemimpinan dan gugus kejeniusan, kreator bagi pemanggul narasi atlantik perealisasi janji proklamasi.

Dibangun di atas tanah seluas lima belas hektar, di lembah gunung dan terintegrasi dalam kawasan kota mandiri. Kampus ini dikelola dengan cara manajemen "koperasi" sehingga semua yang terlibat di dalamnya menjadi pemilik. Manajemennya smart university (terintegrasi secara IT).

Ditargetkan diisi oleh 15.000 mahasiswa dan 300 profesor serta 600 doktor. Fakultas Unggulan: Kesehatan dan Kejeniusan; Seni dan Spiritualitas; Ekonomi-politik dan Konstitusi; Peradaban dan Falsafah; Kedokteran dan Herbal.

Kampus ini didesian dengan lima fakultas unggulan yang nantinya memproduksi manusia-manusia unggul karena kemampuannya menguasai berbagai persoalan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Karena itu fakultas ini lahir sebagai jawaban atas kebutuhan sangat mendesak bagi terbangunnya kembali kemandirian dan kedaulatan negara Indonesia.

Kami mengundang anda semua untuk berkontribusi dalam membangun kembali Indonesia. Bangsa Indonesia yang mandiri, bermartabat, adil dan makmur.

Indonesia adalah warisan para pendiri bangsa, namun Indonesia juga adalah apa yang akan kita wariskan untuk generasi penerus kita. Kontribusi anda adalah jalan bagi kedaulatan dan kemartabatan Indonesia. Dus, Indonesia adalah persembahan kita, untuk anak cucu kita, untuk dunia, dan untuk Tuhan semesta alam.


***


0 comments:

Post a Comment